30 Desember 2018

ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2018

Pada tahun 2017 saya tidak bisa mengikuti ONIP karena bersamaan dengan lomba Guru Berprestasi (Gupres). Saya ikut lagi pada tahun 2018. Produk inovasi yang saya kembangkan adalah emodul. Modul adalah bahan ajar yang dapat dipakai untuk belajar mandiri. Emodul atau modul elektronik adalah modul yang dapat diakses melalui laptop atau gawai.

Untuk membuat emodul ini, salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan adalah Sigil sebagai editor, dengan dibantu aplikasi tambahan seperti aplikasi untuk mengolah video, aplikasi pengolah gambar, power point dan lain sebagainya. 

Emodul sejatinya adalah ebook. Karena Emodul adalah ebook, maka banyak formatnya, diantaranya adalah pdf. Saya melilih format epub, karena dengan format epub, kita bisa menambahkan video dan script soal dengan koreksi otomatis. Dengan keduanya itu emodul akan lebih menarik. 

Bila Anda ingin mengintip karya tulis saya ini, unduh karya ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2018 saya melalui tautan di bawah ini


Anda juga bisa mengunduh karya ONIP saya tahun-tahun sebelumnya
1. ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2013
2. ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2014
3. ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2015
4. ONIP (Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran) 2016

5 komentar: