18 Januari 2019

Download Video Tutorial Google Classroom Lengkap dan Gratis

Pada tahun 2017 saya menulis sebuah buku yang berjudul GOOGLE CLASSROOM: Jadikan Kelas Digital di Genggaman Anda. Saya mencetak 3 kali sebanyak 400 eksemplar. Saat ini buku tersebut sudah habis. Namun ada saja guru atau mahasiswa yang mencari buku itu. Google Classroom adalah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan oleh Google. Dengan LMS itu kita dapat membuat kelas digital yang dapat diakses melalui ponsel pintar.


Adapun kelebihan Google Classroom adalah

  1. Sederhana namun powerfull. Google memang terkenal dengan kesederhanaannya. Namun dibalik kesederhanaan menyimpan fitur yang menarik. Karena sederhana maka Google Classroom mudah digunakan.
  2. Terintegrasi dengan semua layanan Google. Layanan Google itu banyak sekali, misalnya Google Drive, Google Formulir, Google Doc, Google Sheet, dan lain sebainya. Semua layanan Google itu terintegrasi dengan Google Classroom
  3. Dapat diakses melaui ponsel pintar. Dengan demikian siswa bisa belajar di mana dan kapan saja, asalkan ada koneksi internet. Guru juga dapat memeriksa pekerjaan siswa di mana dan kapan saja.
Buku itu saya lengkapi dengan video tutorial. Jadi membeli buku itu pasti mendapatkan bonus video tutorial yang memudahkan pengguna Google Classroom mempelajarinya. Oleh karena buku itu sudah habis dan saya tidak berniat mencetak lagi maka video tutorialnya itu saya bagi gratis ke pengunjung setia blog ini. Video itu saya unggah di Youtube dan sudah saya jadikan dalam satu playlist, hingga mudah mengaksesnya. Silakan kunjungi Youtube melalui tautan di bawah ini. Janagan lupa SUBSRIBE Ya

Video Tutorial Google Classroom

Video itu terdiri dari 13 buah. Ini adalah contoh video tutoeial google classroom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar