04 Oktober 2013

Wingeom, Aplikasi Gratis Untuk Pembelajaran Geometri

Di dalam pembelajaran Matematika kita sering memerlukan media atau alat peraga, terutama pembelajaran Geometri. Kita memerlukan media atau alat peraga, karena matematika itu sifatnya abstrak. Di dalam pembelajaran matematika yang sifatnya abstrak ini perlu diriilkan. Dengan bantuan aplikasi komputer yang disebut Wingeom kita akan terbantu dalam pembelajaran geometri.
Ada banyak software yang dapat kita gunakan dalam pembelajaran Matematika, diantaranya Geogebra, Math Quiz Creator, dan UMS. Kali ini kita akan ulas tentang Wingeom, yaitu aplikasi komputer yang dapat kita manfaatkan untuk pembelajaran geometri. Wingeom adalah aplikasi freeware alias gratis, ukurannya kecil (tidak sampai 2 MB), namun fungsinya luar biasa dan portable (tidak perlu kita install). Wingeom dapat digunakan untuk menggambar obyek-obyek geometri, yang berupa titik, ruas garis, garis, kubus, baik dalam Geometri 2 Dimensi maupun 3 Dimensi.

Bila Anda sudah tidak sabar menggunakan aplikasi ini silakan Anda langsung menuju ke situs resminya yaitu http://math.exeter.edu/rparris/wingeom.html. Bila ingin instan untuk mengunduh aplikasi Wingeom klik aja tautan  ini:WINGEOM
Untuk menggunakan aplikasi terutama yang masih baru kadang kita butuh panduan. Jangan khawatir, berikut ini saya berikan tautan unduhan buku panduan penggunaan Wingeom:

Ebook setebal 209 halaman itu saya yakin sangat bermanfaat untuk pembelajaran geometri. Di jenjang SMA Wingeom dapat digunakan untuk membantu siswa dalam memahami materi Dimensi Tiga yang dikenal cukup sulit. Untuk mengunduh ebook wingeom silakan klik Unduh Ebook Wingeom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar