30 Oktober 2013

Media Pembelajaran Geogebra dan Video Trigonometri (Rumus Jumlah dan Selisih Sudut)

Trinogometri adalah salah satu materi matematika yang dianggap cukup sulit oleh sebagian siswa. Untuk itu sebagai guru harus kreatif dalam menyampaikan materi trigonometri, di antaranya adalah pembelajaran hendaknya disertai dengan media. Dalam pembelajaran matematika banyak media yang dapat kita manfaatkan, misal dengan menggunakan aplikasi khusus geogebra atau menggunakan video pembelajaran.
Dalam rangka membantu siswa untuk mempelajari trigonometri saya membuat beberapa video pembelajaran trigonometri. Selain itu juga saya lengkapi dengan media dalam bentuk geogebra. Pembuatan media pembelajaran tersebut sebenarnya dalam rangka untuk memenuhi tugas OJL (On Job Learning), yaitu sesi diklat onlie yang diselenggarakan oleh P4TK Matematika Yogyakarta.

Media-media pembelajaran tersebut sudah saya implementasikan di kelas yang saya ampu, yaitu kelas XI IPA 1 SMAN 1 Tanjung. Saya berbagi media pembelajaran tersebut dengan harapan bermanfaat bagi siswa maupun bagi guru matematika SMA.
Berikut ini tautan unduhan video pembelajaran:
Adapun media pembelajaran Geogebra dapat diunduh melalui tautan berikut
Di dalam tautan tersebut ada 6 buah file GGB trigonometri yang siap digunakan oleh guru matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar