Rambu-rambu pada latar belakang lampiran dokumen Standar Isi Permendiknas Nomor 22 tahun 2006 (Depdiknas, 2006:1) menyatakan bahwa dalam setiap kesempatan, pembelajaran matematika hendaknya dimulai dengan pengenalan masalah yang sesuai dengan situasi (contextual problem). Dari pernyataan ini dapat kita simpulkan bahwa penting artinya kita menggunakan pendekatan kontekstual atau pendekatan realistik dalam pembelajaran matematika,
Pendekatan Matematika Realistik (PMR) sebenarnya sudah lama, namun tidak banyak guru matematika yang melaksanakan PMR. Untuk membuka wawasan kita tentang Pendekatan Matematika Realistik dan bagaimana strategi pelaksanaannya, ada baiknya kita membaca buku yang disusun oleh widyaswara P4TKMatematika Jogjakarta, yang berjudul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik di SMP. Buku ini dapat kita dapatkan gratis. Silakan anda UNDUH
Pembelajaran yg sangat mengasyikkan...
BalasHapusmatematika tk lagi mjd momok yg menakutkn,namun sudah mendarah daging ditubuhku,cieeee.....